Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Dibalik Semangat Debut Pemain Anyar Persib Bandung

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 23 Maret 2018 | 15:31 WIB
Pemain asing baru Persib di Liga 1 2018, Jonathan Bauman (Argentina) saat diperkenalkan di Grha Persib (17/3/2018). (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)

Ada alasan tersendiri dibalik semangat Jonathan Jesus Bauman, atau yang dikenal dengan Joni Bauman untuk segera melakukan debut bersama Persib Bandung.

Dilansir BolaSport.com dari situs persib.co.id, bobotoh rupanya menjadi penyemangat Joni Bauman untuk segera debut di Persib Bandung.

Bauman terkesan dengan militansi yang ditunjukkan oleh bobotoh saat Persib melawan Arema (18/3/2018).

Bauman pun menuturkan ingin bermain saat Persib Bandung melawan Arema FC pada puncak perayaan ulang tahun Persib Bandung ke-85.

"Saya pikir ini luar biasa. Terus terang saja saya sebenarnya sangat ingin bermain waktu itu. Tapi memang belum bisa. Saya benar-benar sedang menunggu waktunya tiba," kata Bauman dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib.

(Baca Juga: Persib Bandung Vs PS Tira - Mega Koreografi 3D Bobotoh Bakal Jadi yang Terbesar di Asia)

Diakui oleh pemain berusia 27 tahun tersebut, animo yang diberikan oleh bobotoh berbeda dengan suporter yang berada di Argentina.

"Kami ini orang Argentina. Di sana mereka gila sepakbola. Tapi, saya pikir di sini lebih luar biasa," imbuh eks pemain AOK Kerkyra itu.

Bagi Bauman, bobotoh memberikan energi yang sangat besar untuk pemain.