Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

F1 GP Australia 2018 - Kocak! Hal Ini Buat Netizen Pilih 'Nama Terakhir' sebagai Pebalap Terbaik Hari Ini ketimbang Fernando Alonso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Maret 2018 | 14:39 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengikuti sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Melbourne, Australia pada Sabtu (24/3/2018). (DOK. MCLAREN)

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, boleh saja meraih penghargaan Driver of the Day atau Pebalap Terbaik Hari Ini pada F1 GP Australia, Minggu (25/3/2018) namun netizen punya pendapat lain.

Alih-alih memilih salah satu nama pebalap yang tampil di balapan tersebut, para netizen justru memilih Lastname bersaudara sebagai pebalap terbaik.

Ya di saat balapan tengah berlangsung ada kesalahan yang terlihat dalam grafis siaran saat menampilkan persaingan dua pebalap terdepan.

Bukannya menampilkan nama Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) yang menjadi pemimpin balapan, kotak nama pebalap justru bertuliskan Lastname.

Nampaknya petugas siaran lupa untuk memasang nama kedua pebalap sehingga yang muncul justru tulisan contoh berbunyi "Lastname" atau yang berarti "Nama Terakhir".

(Baca Juga: Penambahan Halo Rusak Siaran F1, Netizen: Kami Nonton Apa?)

Balapan GP Australia yang digelar di Sirkuit Melbourne, Australia dimenangi oleh Sebastian Vettel dan diikuti oleh Lewis Hamilton di tempat kedua.

Sedangkan Fernando Alonso meraih posisi kelima.

Berikut BolaSport.com merangkum komentar dari netizen mengenai insiden tersebut:

"Lastname mengalami balapan yang bagus tapi saya pikir Lastname merencanakan sebuah sergapan," tulis akun @wtf1official.