Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pecahkan Rekor, The Jakmania dan Aremania Menuai Pujian dan Apresiasi

By Irfa Ulwan - Minggu, 1 April 2018 | 13:34 WIB
The Jakmania pada Laga Persija vs Arema FC, Sabtu (31/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (twitter.com/Persija_Jkt)

Persija Jakarta berhasil mengatasi perlawanan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga yang digelar Sabtu (31/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga pekan kedua Liga 1 2018 tersebut dipenuhi puluhan ribu penonton yang mendukung kedua kesebelasan.

Sebanyak 62.273 penonton tercatat hadir dan mengisi berbagai tribune yang tersedia di stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Meski didominasi suporter tuan rumah, The Jakmania, Aremania juga turut andil dalam mencatatkan rekor penonton terbanyak dalam gelaran Liga 1 2018 sejauh ini.

(Baca Juga: Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak, Segini Jumlah Jakmania dan Aremania yang Hadir)

Dilansir BolaSport.com dari portal resmi Macan Kemayoran, persija.id, Gede Widiade (Direktur Persija Jakarta) mengapresiasi kedua suporter yang sudah tertib dalam menonton.

“Alhamdulillah semoga dukungan ini terus diberikan kepada Persija, karena sebagai pemain ke-12 kehadirannya (suporter) selalu diharapkan oleh pemain," ujar Gede.


Aremania pada Laga Persija vs Arema FC, Sabtu (31/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.(twitter.com/Persija_Jkt)

"Selalu jaga kesehatan dan perdamaian. Saya juga berterima kasih kepada Aremania yang juga mau jaga GBK,” sambung Gede.

Apresiasi kepada dua kelompok suporter terbesar di Indonesia tersebut juga datang dari pelatih Persija, Stefano Cugurra.