Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Datang Sebagai Lawan, Pelatih Barito Putra Rindukan Dukungan Bonek di Atas Tribun

By Irfa Ulwan - Selasa, 3 April 2018 | 15:27 WIB
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, saat memimpin latihan menjelang laga uji coba melawan Malang United di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (07/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Juru racik Barito Putera, Jacksen F. Tiago memiliki kenangan manis dengan Persebaya Surabaya.

Pelatih asal Brasil tersebut tercatat pernah menorehkan gelar juara bagi Bajul Ijo ketika ia menjadi pemain sekaligus pelatih.

Pria yang sempat melatih Persipura Jayapura tersebut kini menjadi pelatih tim asal Kalimantan Selatan, Barito Putera.

Situasi dan kondisi tampaknya akan memungkinkan Jacksen Tiago untuk merasakan kembali indahnya kenangan antara ia dan Persebaya, serta Bonek Mania.

(Baca Juga: Duh! Away ke Palembang, Suporter Persib Bandung Malah Terlibat Ketegangan dengan Penonton Lain)

Kembalinya Persebaya Surabaya ke level tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia memungkinkan Jacksen berhadapan dengan mantan klub yang mengharumkan namanya tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari portal resmi persebaya.id, Jacksen bahkan tidak sabar berada di dalam stadion dengan segala atsmosfer yang diciptakan Bonek Mania di atas tribune.

(Baca Juga: Suporter Celtic Kembali Kibarkan Bendera Palestina di Liga Skotlandia)

"Sampai jumpa di Surabaya, saya rindu atmosfer pertandingan Persebaya dengan suporternya yang sangat fanatik," kata Jacksen singkat.

Adapun pertemuan antara Persebaya Surabaya dengan Barito Putera tersebut dijadwalkan akan dihelat akhir pekan ini, Minggu (8/4/2018) sore, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.