Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter PSMS Diminta Bersabar, Ini Pembelaan Djanur Terhadap Performa Tim Ayam Kinantan

By Irfa Ulwan - Jumat, 6 April 2018 | 14:19 WIB
KAMPAK FC, salah satu komunitas suporter PSMS Medan (ISTIMEWA)

PSMS Medan memulai kompetisi Liga 1 2018 dengan sedikit buruk setelah gagal mengemas satu poin pun dari dua pertandingan awal yang sudah dijalani.

Hasil buruk tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Pada hari Ini, Jumat (6/4/2018) sore, tim arahan Djanur tersebut bakal menghadapi juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Medan, seandainya PSMS Medan kembali gagal mendulang poin penuh, maka Djajang Nurdjaman akan siap menerima segala bentuk kritikan dari para suporter.


Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman, saat melakukan wawancara seusai sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (9/2/2018).(PUTRA RUSDI K/BOLASPORT.COM)

"Yang pasti, bila PSMS kalah maka yang pertama kali mengevaluasi adalah suporter. Kalaupun itu terjadi, saya menerima kritikan itu sebagai pelatih," ujar Djanur.

Pria 53 tahun ini juga berharap agar suporter tim Ayam Kinantan dapat tetap bersabar karena ini merupakan sebuah proses.

(Baca Juga: The Jak Catat! Begini Mekanisme Pembelian Tiket Laga Persija Vs Johor DT di SUGBK)

Menurut Djanur, memang butuh kesabaran membangun sebuah tim promosi untuk bisa bersinar di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

"Secara hasil saya akui belum. Saya mohon bersabar (ini) butuh proses. Saya tidak akan meletakkan tanggung jawab ini. Karena saya masih optimistis dengan tim ini," ujar Djajang Nurdjaman.