Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Pelatih Borneo FC soal Jumlah Penonton agar Timnya Bisa Sapu Bersih Laga Kandang

By Irfa Ulwan - Jumat, 27 April 2018 | 05:03 WIB
Pelatih Bek Borneo FC, Dejan Antonic, mengamati jalannya laga saat timnya melawan Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Suporter Borneo FC, Pusamania diharapkan dapat meningkatkan lagi animonya kala tim kebanggaan warga Samarinda itu menjamu Madura United di kandangnya, Jumat (27/4/2018).

Harapan tersebut datang dari Dejan Antonic, pelatih Borneo FC yang baru menukangi tim itu di pekan kedua Liga 1 2018.

Meningkatnya jumlah penonton yang hadir secara langsung di Stadion Segiri, Samarinda membuat Dejan menginginkan mereka dapat memenuh-sesaki tiap-tiap ruang yang ada di stadion berkapasitas 16 ribu penonton tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Borneo FC, grafik jumlah kehadirian penonton dalam laga kandang Borneo FC memang alami kenaikan.

Pada laga perdana kontra Sriwijaya FC, penonton yang hadir berjumlah 7.184 orang.

(Baca Juga: Dua Kerugian atas Sanksi Komdis PSSI yang Harus Diterima Arema FC saat Jamu Persipura)

Sementara itu, pada pertandingan kedua kala Borneo FC menjamu Arema FC tidak kurang dari 10.329 orang mendatangi Stadion Segiri.

Keinginan pelatih berdarah Serbia tersebut bukannya tanpa alasan.

Menurutnya, jika tim berjuluk Pesut Etam itu mendapatkan dukungan yang penuh dari suporter, anak asuhnya bisa lebih mudah meraih kemenangan.

"Saya yakin Samarinda juga bisa memenuhi stadion. Saya mau itu agar pemain bisa lebih mudah memenangi pertandingan saat main di kandang," kata Dejan.