Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Laga Persija Vs Persib Digelar pada 3 Mei, Ini Rencana Kapolda Jawa Barat untuk Bobotoh

By Irfa Ulwan - Jumat, 27 April 2018 | 08:10 WIB
Pendukung Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh memberikan dukungannya kepada tim kesayangan mereka saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM )

Duel panas antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dipastikan urung digelar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh operator liga, PT LIB, yaitu Sabtu (28/4/2018).

Hal itu dikarenakan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta tidak mendapatkan izin kemanan dari pihak kepolisian setempat.

Duel Persija Jakarta versus Persib Bandung direncanakan ulang bakal digelar Kamis (3/5/2018).

Namun, keputusan itu masih menunggu konfirmasi dari pihak PT LIB selaku operator kompetisi.

Andai pertandingan tetap dilaksanakan pada tanggal 3 Mei, Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau agar Bobotoh tidak datang ke Jakarta.

(Baca Juga: Duel Panas Persebaya Vs Arema FC Bisa Bernasib Sama Seperti Persija Vs Persib, jika...)

"Kan sudah ada kesepakatan, kalau misalkan ada Persija lawan Persib di Jakarta bobotoh tidak datang begitu pula sebaliknya," ujar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto yang dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

"Kesepakatan itu harus dilaksanakan dan harus gentle," kata Agung Budi menambahkan.

Sementara itu, untuk dapat mengakomodir keinginan Bobotoh yang ingin menyaksikan langsung pertandingan panas tersebut, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto sudah berdiskusi dengan manajer Persib.

Ia mengatakan, Persib akan mengadakan nonton bareng seperti musim-musim sebelumnya.