Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Vs Madura United - Begini Imbauan Panpel untuk Penonton.

By Bayu Chandra - Rabu, 30 Mei 2018 | 19:01 WIB
Aksi salah seorang suporter PSM Makassar, The Macz Man, saat mendukung tim kesayangannya dalam laga pekan ke-34 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/2017) Malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Panitia pelaksana (Panpel) PSM Makassar akan tetap menjalankan prosedur tetap (Protap) untuk laga melawan Madura United yang akan digelar pada Rabu (30/5/2018) malam.

Perwakilan panpel PSM Makassar, Yahya Sirajjudin akan memberikan pengamanan sebaik mungkin kepada para penonton yang nanti malam akan hadir untuk memenuhi Stadion Andi Mattalatta.

Diketahui sebelumnya, saat pertandingan melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 pekan yang kesembilan, tim tamu melakukan protes keras terhadap kinerja wasit. 

(Baca juga: Red Gank Berikan Prediksi Skor PSM Makassar Vs Madura United)

Panpel yang diwakili Yahya mengaku sudah melakukan tugas sesuai prosedur yang berlaku, walaupun kericuhan itu akhirnya terjadi.

Dia mengaku akan melakukan evaluasi setiap seusai pertandingan agar semua pelaksanaan laga bisa berjalan lancar.

"Setiap setelah laga tentu kami akan lakukan evaluasi, koordinasi, dan pemantapan dengan teman-teman panpel serta pihak keamanan," ucap Yahya dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Timur.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dia juga menambahkan, penonton dan suporter dapat tertib menyaksikan pertandingan PSM kontra Madura United serta tidak melakukan hal-hal merugikan kami.

"Jangan lakukan pelemparan botol, karena jelas itu membawa kerugian," ujar Yahya.