Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berita Liga 1 2018 - S-Man Setia Berikan Dukungan untuk Sriwijaya FC

By Bayu Chandra - Senin, 10 Desember 2018 | 15:12 WIB
Suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania, yang selalu setia memberikan dukungan untuk klub berjuluk Laskar Wong Kito, pada musim kompetisi 2017. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Suporter Sriwijaya FC, S-Man, masih terus memberikan dukungan kepada tim kebanggaan mereka meski kini sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 setelah menuntaskan musim ini di posisi ke -16 dengan koleksi 39 poin dari 34 pertandingan Liga 1 2018.

Laskar Wong Kito harus turun kasta bersma dengan Mitra Kukar dan PSMS Medan yang scara berurutan menduduki peringkat ke-17 dan ke-18.

Khusus untuk Sriwijaya FC, mereka harus mengubur mimpi bertahan di Liga 1 musim ini setelah kalah 1-2 dari Arema FC.

(Baca juga: PSM Makassar Vs PSMS - Abdul Aziz Tak Ingin Terpengaruh Tekanan Suporter)

Hasil pahit itu diterima oleh anak asuh Alfredo Vera pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (9/12/2018).

Dengan kegagalan PSMS Medan dan Sriwijaya FC untuk lolos dari jerat relegasi, maka Semen Padang pun bakal menjadi satu-satunya tim asal Sumatra yang mentas di Liga 1 musim depan.

(Baca juga: PSM Makassar Vs PSMS - Robert Rene Albert Siapkan Kado Terbaik untuk Suporter)

Pada sisi lain, kegagalan yang dialami Sriwijaya FC ternyata tidak membuat suporter timnya sedih berlarut-larut.

Sriwijaya Mania (S-MAN) tetap memberikan dukungan kepada tim beralias Laskar Wong Kito itu meski harus bermain di Liga 2 2019.