Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janjikan Sepak Bola yang Lebih Baik, Netizen Serbu Kolom Komentar PSSI

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 6 September 2017 | 09:49 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha (kiri) memberikan penghargaan kepada legenda sepak bola Indonesia, Rully Rudolf Nere (kiri) di sela-sela laga persahabatan Indonesia vs Fiji, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada, Sabtu (2/9/2017). (INSTAGRAM.COM/rully_nere57)

Performa gemilang yang ditunjukkan timnas Indonesia u-22 dan u-19 membuat masyarakat pencinta sepak bola makin menaruh perhatian pada PSSI.

Kemampuan sepak bola yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia u-22 di SEA Games 2017 membuat masyarakat Indonesia mulai mengikuti perkembangan sepak bola tanah air.

Penampilan gemilang timnas Indonesia u-19 kemarin, Selasa (05/09/2017) juga kembali menarik perhatian masyarakat.

Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Piala AFF U-18 Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Pertandingan Garuda Nusantara ini mampu menarik perhatian masyarakat, hingga Instagram PSSI pun ramai komentar saat timnas U-19 kebobolan satu gol.

Melalui akun Instagram @pssi_fai, baru-baru ini PSSI mengutarakan niat untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

 

PSSI Bergegas. Mohon doa dan dukungannya untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. #PSSIHariIni

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Unggahan PSSI ini pun menuai berbagai respon berupa saran untuk sepak bola yang lebih baik.

"@pssi__fai banyakin liga yang berjenjang setiap team harus punya tim junior dari usia 10 tahun, rumput sama kerataan lapangan di bagusin dan yang terakhir belajar ke Jleague," tulis akun @riczsky_febriyanshah.

"kalau bisa timnas sering di uji coba dengan negara -negara yang punya kualitas supaya dari permainan dan mental pemain bisa lebih bagus,semoga," tulis akun @rahmqinako.

"Semangat @pssi__fai kami dukung semua yg terbaik, mohon juga perbaiki fasilitas lapangan terutama kualitas rumput di liga 1 biar enak ditonton permainanya," tulis akun @sinjo_letedara.