Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VIDEO - Ngeri Banget! Buat Javier Chicarito Hernandez Kaget, Begini Dahsyatnya Gempa Meksiko

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 20 September 2017 | 15:34 WIB
Gempa Meksiko (tribunnews.com)

 Gempa berkekuatan 7,1 pada skala Richter mengguncang bagian tengah Meksiko yang mengakibatkan lebih dari 100 orang meninggal dunia.

Hasil pemantauan Badan Survei Geologi Amerika Serikat menunjukkan gempa berpusat dekat Kota Atencingo di Negara Bagian Puebla dengan kedalaman 51 kilometer.

Guncangan dilaporkan terasa hingga ibu kota Meksiko, Mexico City, yang terpaut sekitar 120 kilometer. Bahkan, beberapa bangunan di kota tersebut turut ambruk.

Bandara Internasional Mexico City menghentikan operasional untuk sementara dan khalayak yang berada di dalam gedung dievakuasi guna menghindari korban tertimpa reruntuhan.

Kuatnya guncangan menyebabkan sedikitnya 54 orang meninggal dunia di Negara Bagian Morelos, bagian selatan ibu kota. Kemudian 26 orang lainnya meninggal di Negara
Bagian Puebla dan sembilan orang di Negara Bagian Meksiko. Di ibu kota sendiri terdapat 30 orang yang meninggal dunia.

Pemain West Ham asal Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez juga turut menyampaikan rasa terkejut dan dukungannya atas musibah ini.

Hal ini diungkapkan Javier di akun Twitternya, @CH14_

"Saya terkejut atas apa yang terjadi di Meksiko saya, Kita perlu bersatu untuk membantu sesegera mungkin. Semoga semua orang diberi banyak keuatan. Semangat Meksiko" cuit pesepak bola berusia 29 tahun ini.

Dengan kekuatan sebesar 7.1 skala Richter tak heran gempa ini mengakibatkan banyak korban jiwa.

Berikut video yang menunjukkan detik-detik terjadinya gempa di Meksiko.