Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kantor Persib Disambangi Menteri Australia yang Pernah Tinggal di Bandung

By Fifi Nofita - Jumat, 29 September 2017 | 21:04 WIB
Menteri Australia Barat untuk urusan Pertambangan dan Perminyakan, Perdagangan dan Hubungan Pekerjaan, Urusan Pemilihan, dan Hubungan Asia, Hon Bill Johnston MLA (kanan) berfoto bersama Manajer Persib, Umuh Muchtar dan ‎Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Kantor tim Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Bandung, mendapatkan kunjungan dari Menteri Australia Barat untuk urusan Pertambangan dan Perminyakan, Perdagangan dan Hubungan Pekerjaan, Urusan Pemilihan, dan Hubungan Asia, Hon Bill Johnston MLA.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Manajer Persib, Umuh Muchtar menyambut kehadiran Menteri yang sempat tinggal di Indonesia selama setahun dalam rangka pertukaran pelajar, lewat program dari AFS (American Field Service) Intercultural Programs pada 1981.

Umuh menuturkan, kunjungan Menteri Australia tersebut merupakan suatu kehormatan bagi tim Maung Bandung, karena tidak semua klub yang ada di Indonesia bisa dikunjungi oleh Bill Johnston.

"Ini suatu kebanggaan ya, ini luar biasa seorang menteri datang ke Persib. Karena belum tentu kepada semua klub Indonesia dia datangi," kata Umuh di Graha Persib.

(Baca Juga: Rahmad Darmawan Dalam Kondisi Genting di Liga Super Malaysia, Hantu Degradasi Mengancam!)

 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Umuh menambahkan, Menteri yang sempat belajar di SMAN 2 Bandung ini sudah kenal Persib. Selain itu, informasi mengenai Maung Bandung juga didapat dari Robbie Gaspar, pemain asal Australia yang sempat berkostum Persib.

Pada kesempatan tersebut, Umuh memberikan cendera mata berupa jersey Persib, Bill Johnston pun membalasnya dengan memberikan jersey Timnas Australia.

"Kerja sama belum, nanti dikabarkan lagi. Tapi insha Allah nanti kita bicara kalau ada waktu kita bisa berangkat ke sana," ucapnya.