Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VIDEO - Atlet Rugbi Digigit Singa, Pernyataan Sang Pelatih Justru Mengejutkan

By Fabianus Riyan Adhitama - Sabtu, 30 September 2017 | 15:50 WIB
Steve Tandy, pelatih Ospreys, tim rugby asal Wales memberikan keterangan pers usai laga melawan Free State Cheetahs di Bloemfontein, Afrika Selatan pada, Jumat (29/9/2017). (YOUTUBE/OspreysTV)

Sudah jatuh tertimpa tangga, atlet rugbi timnas Wales, Scott Baldwin, bernasib naas usai digigit singa di Afrika Selatan, dirinya justru dicemooh sang pelatih.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, Sabtu (30/9/2017), Scott Baldwin (29) digigit seekor singa saat dirinya melawat ke Afrika Selatan bersama klubnya, Ospreys.

Scott Baldwin harus mendapatkan beberapa jahitan akibat musibah yang terjadi di Weltervrede Game Lodge, tak jauh dari Bloemfontein, Afrika Selatan.

Berdasarkan keterangan sang pelatih, Steve Tandy, musibah tersebut bukan karena ulah si singa yang ganas, namun karena kebodohan pemain Ospreys tersebut.

"Sebuah insiden dengan seekor singa, tapi tak ada masalah dengan si singa, karena kamu memang tidak bisa membelai kepala singa seperti seekor kucing, ucap Steve Tandy seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: VIDEO - Menyeramkan, Inilah Detik-detik Atlet Rugbi Scott Baldwin Digigit Singa Afrika Selatan)

Lewat konferensi pers, rupanya sang pelatih ingin menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut akibat dari kelalaian Scott Baldwin yang menganggap Singa bukan hewan yang ganas.

Sang pelatih merasa dirugikan akibat insiden yang terjadi tepat sebelum Ospreys berlaga melawan salah satu klub asal Afrika Selatan, Free State Cheetahs.

"Ketika kamu memberikan tanganmu di kandang singa, sudah pasti akan digigit. Jadi, itu adalah tindakan bodoh yang dilakukan Scott," ucap sang pelatih.