Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kocak, Gerard Pique Diusir Wasit, 2 Penggemar Barcelona Ini Justru Kegirangan karena Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:50 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (tengah), menerima kartu merah dalam laga Grup D Liga Champions kontra Olympiacos di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 18 Oktober 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Bek FC Barcelona, Gerard Pique, merugikan timnya saat menjamu Olympiacos FC dalam laga Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB. Pemain internasional Spanyol ini diganjar kartu merah menjelang berakhirnya babak pertama.

Barcelona memenangi pertandingan tersebut dengan skor 3-1. Gol La Blaugrana, julukan tuan rumah, berasal dari lesakan bunuh diri Dimitris Nikolaou (menit ke-18), Lionel Messi (61'), dan Lucas Digne (64'), sedangkan gol Olympiacos diceploskan oleh Dimitris Nikolaou (90').

Namun, kejadian yang paling menarik perhatian adalah saat Gerard Pique menerima kartu kuning kedua pada menit ke-42. Hal tersebut memaksa palang pintu berusia 30 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan.

Pique sebelumnya mendapat kartu kuning pertama pada menit kesebelas karena melanggar pemain Olympiacos, Vadis Odjidja-Ofoe. Lalu, dia kembali diganjar kartu kuning pada pengujung babak pertama lantaran mencetak gol pakai tangan.

Untungnya, Barcelona tetap mampu mengamankan tiga poin meski bermain tanpa Pique sejak menit ke-42.

Namun ada kejadian cukup menarik di tepi lapangan saat Pique diusir wasit.

Pasalnya ada dua penggemar asing yang justru kegirangan di tepi lapangan.

Dalam sebuahy video yang diunggah akun Instagram @footballmemesinsta tamnpak dua penggemar yang mengenakan syal barcelona ini justru melonjak kegirangan kala Pique tertunduk lesu meninggalkan lapangan.

 

When Pique was sent off these guys still thought it was a goal

A post shared by Football (Soccer) Memes (@footballmemesinsta) on

Rupanya 2 penggemar ini mengira gol Pique disahkan wasit.

Netizen pun langsung sibuk berkomentar atas unggahan kocak ini: