Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UNICEF Sudah Memberitahu Pihak Sekolah atas Kunjungan, Tapi Keikutsertaan David Beckham di Semarang Ternyata Dirahasiakan

By Muhammad Shofii - Selasa, 27 Maret 2018 | 19:39 WIB
Mantan megabintang Manchester United, David Beckham, diserbu warga yang ingin berfoto saat mengunjungi sebuah sekolah menengah pertama di Pancursari, Tandang, Semarang, Selasa (27/3/2018). ( ISTIMEWA/TRIBUN JATENG )

Eny Rahayu, seorang Kepala Pengelola Pos Paud Permata Hati, Jl Pancursari RT 4 RW 4, Kel Jangli, Kec Tembalang, Kota Semarang tidak menduga bahwa pesepak bola kondang asal Inggris, David Robert Joseph Beckham (David Beckham) akan datang ke Paudnya, Selasa (27/3/2018) sore.

Sebelum ke Paud itu, pada siang hari Beckham dan beberapa orang yang terlihat menggunakan pakaian bertuliskan Unicef sempat mengunjungi SMPN 17 Semarang, Gabeng Raya Jangli, Candisari, Kota Semarang.

Eny mengatakan bahwa pada hari sebelumnya, dia dan pihak SMPN 17 Semarang mendapat surat pemberitahuan dari Unicef bahwa akan ada kedatangan mereka, namun tidak dalam surat itu tidak disebutkan bahwa Beckham juga turut hadir.


David Beckham bersiap memasuki mobil usai blusukan dari SMPN 17, Jalan Gabeng Raya Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/3/2018).(FACEBOOK/MIKSEMAR)

“Awalnya memang setahu saya akan ada kedatangan Unicef ke sini, namun di situ (surat pemberitahuan) hanya disebutkan bersama seorangpublic figur dari luar negeri saja. Saya pikir juga siapa ya, ternyata David Beckham,” ungkap Eny.

Lebih lanjut, menurutnya kedatangan Unicef dan Beckham ke dua tempat tersebut masih rahasia.

(Baca juga: Begini Pengakuan Sosok yang Ingin Ditemui David Beckham di Semarang)

Penjagaan pun sangat ketat, bahkan tidak ada media yang diperbolehkan untuk meliput.