Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ternyata Bersepeda Dapat Meningkatkan Fungsi Seksual Wanita Lho!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 10 April 2018 | 19:05 WIB
Pebalap sepeda putri wakil DKI Jakarta, Uyun Muzizah, ketika sedang berlaga pada nomor Individual Time Trial (ITT) PON 2016 yang berlangsung di Velodrome Cimahi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016). (ISTIMEWA)

Perempuan yang rutin berolahraga sepeda ternyata mempunyai kesehatan fungsi seksual yang lebih baik dibanding perenang atau pelari.

Riset sebuah penelitian memastikan bersepeda tidak berdampak negatif terhadap fungsi seksual dan kemih, bahkan untuk waita yang aktif bersepeda sekalipun.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa bersepeda dapat menyebabkan bagian genital wanita mati rasa atau bahkan bisa terluka.

Dilansir Bolasport.com dari Kompas.com, riset ini dilakukan oleh sekelompok peneliti dari University of California, San Francisco, Amerika Serikat, dan dipimpin oleh Thomas Gaither.

Dalam riset ini ditemukan bahwa bersepeda dapat meningkatkan fubgsi kesehatan seksual wanita, dan resiko terkena luka dapat diatasi lebih awal.


Pebalap sepeda putri Indonesia, Liontin Evangelina (PB ISSI)

(Baca Juga: Wow! Steven Gerrard Kini Jualan Air Mineral)

Oleh karena itu para peneliti menyarankan agar para wanita lebih sering berdiri saat bersepeda untuk meminimalisasi resiko.

Sebanyak 3.118 wanita ikut serta dalam penelitian ini, mereka aktif berenang, bersepeda, dan berlari.

Hasilnya menunjukkan 80 persen peserta yang bersepeda aktif secara seksual dari pada peserta yang tidak bersepeda.