Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manis Banget, Barcelona Ternyata Masih Ingat Hari Penting Sang Legenda Berambut Gondrong

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 13 April 2018 | 21:30 WIB
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol gantung sepatu pada akhir musim 2013-2014. ( JOSEP LAGO/AFP )

Meski tak lagi merumput, Barcelona rupanya masih mengingat hari penting salah satu pemain legenda yang dimiliknya, Carles Puyol.

Mantan pesepak bola asal Spanyol ini bisa disebut sebagai legenda Barcelona lewat dedikasinya untuk klub Catalonia itu.

Sejak berkarier secara profesional pada 1999, Puyol selalu setia bersama Barcelona hingga masa pensiunnya pada tahun 2014.

Berada di Barcelona, Puyol menjadi bek yang menemani Barcelona meraih beberapa trofi juara seperti Liga Champions dan La Liga.

Tak hanya itu, Puyol juga sempat dipercaya memegang ban kapten dan memimpin skuat Barcelona di lapangan.

(Baca juga : Tragis! Belum Genap Sebulan Berlangsung, Liga 1 Sudah Makan 4 Korban)

Menurut data dari laman transfermarkt.com, Puyol juga sempat menyumbang 19 gol dari 593 laga yang dilaluinya bersama Barcelona.

Dengan segudang dedikasi untuk klubnya, wajar jika Barcelona masih mengingat hari ulang tahun Puyol yang ke-40 pada Jumat, (13/4/2018).

Akun resmi Instagram klub Barcelona bahkan merilis video performa cantik Puyol di lapangan sebagai ucapan selamat ulang tahun.

(Baca juga : Aduhai! 5 Karakter Atlet Cantik Drama Asia Ini Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta, Nomor 3 Garang Tapi Ngangenin)