Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Roberston Puji Kemampuan Adaptasi Alisson Becker bersama Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 6 Agustus 2018 | 23:09 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker, dalma laga melawan Napoli di Aviva Stadium, Sabtu (4/5/2018) (PAUL FAITH / AFP)

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, memberikan pujian atas kemampuan adaptasi cepat sang kiper anyar Alisson Becker, dalam laga debut kontra Napoli, Minggu (5/8/2018) WIB.

Kiper timnas Brasil, Alisson Becker tampil impresif dalam debutnya berseragam Liverpool, pada laga persahabatan melawan Napoli, Minggu (5/8/2018) WIB di Aviva Stadium, Dublin.

Alisson, yang tampil penuh dalam 90 menit pertandingan, tak mengalami kebobolan dan berkontribusi atas kemenangan 5-0 The Reds.

Namun yang menjadi perhatian sang rekan setim, Andy Robertson, bukanlah tentang kepiawaian Alisson dalam mencegah bola masuk ke dalam gawangnya.

(Baca Juga: Selain Lionel Messi, Inter Milan Masih Punya Alternatif Lain bila Gagal Daratkan Luka Modric)

Akan tetapi, tentang kemampuan sang kiper 25 tahun dalam mendistribusikan bola, sekaligus membangun komunikasi dengan para pemain lini belakang.

"Ia sangat nyaman saat memegang bola sejak menit kelima. Itu artinya Alisson bisa menunjukkan bahwa ia telah mulai merepresentasikan sebagian besar corak permainan kami," kata Robertson seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Jadi pertandingan semalam merupakan suguhan performa yang begitu apik darinya," ucap Robertson menambahkan.

(Baca Juga: AC Milan Mengaku Mustahil Mendapatkan Gelandang Seharga 2 Triliun)