Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alisson Becker Sudah Jadi Bagian Penting Liverpool Sejak Hari Pertama

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 7 Agustus 2018 | 01:06 WIB
Alisson Becker menjalani debut bersama Liverpool pada laga uji coba melawan Napoli di Stadion Aviva, Dublin, 4 Agustus 2018. ((AFP/PAUL FAITH))

Wingback Liverpool, Andy Robertson, meyakini bahwa sang kiper Alisson Becker telah menjadi bagian penting dalam skuatnya, sejak hari pertama bergabung.  

Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker, baru tampil satu kali dari delapan laga pramusim yang dilakoni The Reds, menjelang bergulirnya kompetisi musim 2018-2019.

Penjaga gawang 25 tahun itu jalani debutnya saat tampil 90 menit dalam laga persahabatan menghadapi Napoli, Minggu (5/8/2018) WIB.

Masih minimnya pengalaman di atas rumput lapangan bersama skuat The Reds, lantaran Alisson Becker baru saja kembali dari masa pemulihan kebugaran usai membela timnas Brasil pada Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Selain Lionel Messi, Inter Milan Masih Punya Alternatif Lain bila Gagal Daratkan Luka Modric)

Meski begitu, bek kiri Liverpool Andy Robertson, percaya hal itu tak akan mengganggu transisi sang penjaga gawang 25 tahun tersebut di timnya.

"Sejak hari pertama datang, ia menyesuaikan diri dengan cukup cepat. Saya pikir semua orang tahu dari saat sesi wawancara pertamanya," tutur Roberston, dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Ia berbahasa Inggris dengan sangat bagus. Jadi periode penyesuaian diri baginya telah berakhir, dan saya pikir ia telah menjadi bagian penting dari skuat ini," kata bek berkebangsaan Skotlandia ini.

(Baca Juga: Real Madrid Siapkan Rencana Khusus untuk Luka Modric)