Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Toby Alderweireld di Tottenham Hotspur Belum Berakhir?

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 April 2018 | 03:09 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengalami cedera dalam laga Grup H Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 1 November 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan Toby Alderweireld masih memiliki masa depan bersama tim berjulukan Spurs meski musim ini minim menit bermain.

Alderweireld tidak lagi memperkuat skuat Tottenham Hotspur di pentas Liga Inggris sejak Oktober karena masalah cedera otot paha berkepanjangan.

Ia bahkan tidak masuk dalam skuat Tottenham dalam dua pertandingan terakhir.

Alderweireld berpeluang kembali bermain pada laga akhir pekan ini melawan Manchester City setelah bek kiri Danny Rose harus absen karena masalah cedera betis.

"Terkadang kita suka membuat drama untuk hal-hal kecil. Setelah 14 laga tidak terkalahkan, tak ada gunanya berbicara tentang pemain yang tidak merumput dan cedera dalam waktu lama. Toby tetap pemain kami dengan ikatan kontrak dua tahun," kata pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya yakin ia akan bermain sebelum akhir musim. Ia tampil bagus, sudah berlatih, dan hanya perlu menunggu kesempatan," ujar dia.

Minimnya menit bermain telah memunculkan spekulasi yang mengaitkan Toby Alderweireld dengan Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.