Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Ingin Liverpool Terus Tampil Konsisten usai Kandaskan Manchester City di Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 April 2018 | 11:09 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, berbicara dalam konferensi pers di City Football Acedemy, Manchester, Inggris pada 9 April 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Liverpool tengah mengalami kepercayaan diri tinggi usai berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions, namun demikian pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak ingin anak asuhnya lengah di Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berharap kecemerlangan performa yang ditunjukkan timnya akan terus berlanjut, jelang laga pekan ke-34 Liga Inggris melawan AFC Bournemouth, Sabtu (14/04/2018).

Kepercayaan diri tinggi memang tengah merasuki skuat Liverpool usai mengandaskan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions pada Rabu (11/04/2018) WIB.

Meski telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions, Klopp ingin agar Liverpool tetap mengamankan posisi empat besar.

Saat ini The Reds menduduki posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 67 angka, hanya berjarak 10 poin dari Chelsea yang berada di urutan lima klasemen.

(Baca Juga: Si Kaki Kaca Real Madrid Jadi Incaran Inter Milan Musim Depan)

Adapun Tottenham Hotspur yang memiliki jumlah poin sama dengan Liverpool berada di urutan keempat klasemen karena kalah selisih gol.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyatakan tak ingin lagi mengulang inkonsistensi Liverpool yang mampu mengalahkan Manchester City 4-3 pada Januari lalu, namun kalah 1-0 dari Swansea City delapan hari setelahnya.

"Kini kami terus tumbuh menjadi tim yang matang, dan para pemain telah memahami situasi yang kompetitif ini," ucap Klopp dikutip BolaSport.com dari laman AFP.

"Jika pada beberapa waktu lalu orang-orang berpendapat bahwa kami akan terseok-seok, kini kami membuktikan bahwa tim mana saja dapat dikalahkan," tutur Klopp menambahkan.