Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Lawan Tottenham, Bek 1 Miliar Rupiah Milik Manchester City Umumkan Sembuh dari Cedera

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 14 April 2018 | 09:01 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Jelang lawan Tottenham Hotspur, bek seharga 52 juta pounds (atau sekitar 1,01 miliar rupiah) milik Manchester City, Benjamin Mendy mengumumkan bahwa dirinya telah sembuh dari cedera.

Bek asal Prancis sebelumnya telah bergabung dengan tim U-23 Manchester City pada Jumat (13/4/2018).

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, ia tampil selama 45 menit saat Manchester City U-23 bermain imbang 1-1 dengan Manchester United U-23.

Mendy, yang dibeli dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu, baru tampil 5 kali di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini.

Ia mengalami cedera lutut sejak September 2017.

(Baca juga: Mengapa Kaki Aaron Ramsey Dijahit Menggunakan Staples? Begini Penjelasannya)

Melalu twitternya, Mendy mengumumkan dirinya sembuh jelang laga Manchester City Vs Tottenham Hotspur pada Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dini hari WIB.

"BREAKING: waktu peminjaman di Cedera FC telah berakhir hari ini, dan saya telah kembali bermain untuk Man City!! Sangat senang, terima kasih kepada seluruh staf dan pemain yang membantu saya melewati waktu yang panjang dan tentu saja semua yang disini. Tim Hiu, saya kembali!!!," ujarnya.

Meksi begitu Mendy kemungkinan belum akan dimainkan saat lawan Spurs, ia diharapkan bisa bermain di laga Liga Inggris terakhir, saat Manchester City bertemu Southampton pada 13 Mei mendatang.