Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal ke Semifinal Liga Europa, Arsene Wenger Cemas Skuatnya Kelelahan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 April 2018 | 12:36 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Danny Welbeck ke gawang CSKA Moskva dalam partai Liga Europa di VEB Arena, Moskwa, 12 April 2018. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyimpan kecemasan di balik kesuksesan timnya melaju ke babak semifinal Liga Europa. Menurut Wenger, jadwal tersebut berisiko menimbulkan kelelahan.

Arsenal dipastikan akan bertemu wakil Spanyol, Atletico Madrid, pada babak semifinal Liga Europa.

Arsene Wenger mengakui bahwa dia cemas dengan pertemuan timnya dengan Atletico Madrid karena menambah jumlah pertandingan yang dilakoni timnya.

(Baca Juga: Liverpool atau AS Roma Bakal Jadi Juara Liga Champions 2017-2018, tetapi...)

Tim Meriam London sudah melakoni 52 pertandingan pada musim 2017-2018, termasuk saat mereka menembus final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

"Masalah jadwal ini sedikit jadi pikiran saya, apalagi karena ada Piala Liga di tengah smusim," kata Wenger, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Prancis tersebut menyebut dia sudah berusaha merotasi pemain untuk melakoni semua pertandingan yang dijalani timnya.

"Saya mengganti pemain sesering yang saya bisa, tetapi sayangnya beberapa pemain harus terus trun di setiap laga," tuturnya.

(Baca Juga: Gianluigi Buffon BIsa Hindari Dua Tragedi Pahit Ini Andai Pensiun Lebih Awal)

Salah satu contoh pemain yang menurut Wenger layak diberi waktu istirahat adalah Jack Wilshere.