Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Harusnya Belajar dari Kesalahan Sebelum Lontarkan Permainan Kata-kata Lagi

By Sri Mulyati - Sabtu, 14 April 2018 | 13:24 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pada laga penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (8/3/2018) waktu setempat. (Oli SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Kali ini, Pep Guardiola mengkhawatirkan peluang Manchester City untuk tetap menjuarai Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris pada musim ini.

"Jelas itu bisa terjadi, saya menjamin akan hal itu. Pada musim 2003-2004 lalu, Real Madrid kalah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol setelah tak pernah menang dalam enam laga terakhir," ucap Guardiola dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Sepak bola adalah olahraga penuh emosi, akan tetapi kami harus mencoba untuk tetap fokus dan memenangi pertandingan Tottenham, Swansea City dan selanjutnya," kata Guardiola menambahkan.

Pernyataan Guardiola jelas mengejutkan mengingat Manchester City masih unggul 13 poin dari Manchester United di tabel klasemen Liga Inggris.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini - Saatnya Manchester City Tancap Gas Lagi)

Meski tengah terpuruk usai disingkirkan Liverpool dari Liga Champions, Manchester City tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk bisa memenangi Liga Inggris musim ini.

Hal yang tak sulit untuk mereka lakukan mengingat lawan yang cukup mudah dalam enam pertandingan terakhir.

Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim yang berpeluang menaklukkan Manchester City di sisa laga Liga Inggris.

Pep Guardiola seharusnya belajar dari kesalahan pekan lalu saat Manchester United berhasil membalikkan keadaan dan menunda pesta juara Manchester City.