Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga Inggris, Chelsea Ikut Demam Comeback Terinspirasi AS Roma

By Beri Bagja - Sabtu, 14 April 2018 | 23:02 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, 14 April 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Sepanjang pekan ini, sepak bola Eropa sedang dilanda demam comeback alias kesuksesan membalikkan keadaan untuk bangkit dalam pertandingan. Chelsea ikut mengalami tren ini.

Demam comeback diawali oleh kesuksesan AS Roma menebus defisit 1-4 menjadi menang 3-0 atas FC Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions, Selasa (10/4/2018).

Sehari kemudian di ajang yang sama, Juventus nyaris melakoni kebangkitan sempurna ketika menyamakan agregat 3-3 dengan Real Madrid sebelum dihanguskan penalti Cristiano Ronaldo.

Red Bull Salzburg ketularan tren tersebut di Liga Europa, Kamis (12/4/2018).

Mereka membalikkan defisit 2-4 dengan kemenangan telak 4-1 atas Lazio hingga lolos ke semifinal.

Spirit para pejuang comeback itu pula yang mungkin menginspirasi Chelsea.

Bedanya, The Blues melakukannya dalam satu partai ketika bertamu ke Southampton, Sabtu (14/4/2018), di mana mereka menang dengan skor 3-2.

(Baca Juga: Olivier Giroud Semakin Sahih Jadi Sang Pengganti Super)

Pasukan Antonio Conte tertinggal lebih dulu lewat dua gol pemain tuan rumah, Dusan Tadic (12') dan Jan Bednarek (60').

Chelsea lantas bangkit secara hebat dengan membalap Soton lewat 3 gol dalam 8 menit saja dari sundulan dan tembakan Olivier Giroud (70', 78'), serta tendangan kaki kiri Eden Hazard (75').