Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Bidik Predikat Tim Tersubur Sepanjang Sejarah Liga Inggris

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 18 April 2018 | 09:58 WIB
Kebahagiaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai menang atas Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, besar kemungkinan akan membawa The Citizens mencetak rekor sebagai klub yang paling sering menjebol gawang lawan dalam semusim di Liga Inggris.

Manchester City bermain sangat mengesankan di musim ini.

Meskipun mereka harus tersingkir di Liga Champions, namun pasukan Pep Guardiola mencatatkan prestasi yang luar biasa di Liga domestik.

Kendati masih tersisa lima laga lagi di Liga Inggris, tim yang bermarkas di Etihad telah berhasil merengkuh trofi Liga musim ini.

(Baca juga: Usai Jadi Juara, Man City Berupaya Jadi Tim Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League)


Kebahagiaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai menang atas Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018)(OLI SCARFF / AFP)

Kevin De Bruyne dkk duduk dengan nyaman di puncak klasemen dan mampu membuat jarak yang cukup lebar dengan Manchester United di peringkat kedua, yaitu selisih 16 poin.

Perolehan poin yang fantastis tersebut tak lepas dari strategi menyerang yang diusung Guardiola.

Menempatkan Kevin De Bruyne dan David Silva sebagai motor serangan membuat sektor lini depan Manchester City begitu hidup.

Apalagi, peran Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus sebagai penggedor pertahanan lawan begitu efektif.