Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bournemouth Vs Manchester United - Romelu Lukaku Kunci Kebangkitan atas Tim Gurem

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 19 April 2018 | 03:54 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), berduel dengan pemain Bournemouth, Ryan Fraser, dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth pada 18 April 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Manchester United melakoni laga tandang kontra AFC Bournemouth pada pertandingan ganda (double gameweek), pekan ke-34 Liga Inggris, Kamis (19/4/2018).

Manchester United turun tanpa skuat terbaik dengan mencadangkan banyak pilar pentingnya, seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Tempat Lukaku dan Alexis Sanchez digantikan Marcus Rashford dan Anthony Martial yang ditemani oleh Jesse lingard sebagai trisula penyerangan.

Selain itu, beberapa pilar penting lainnya juga diistirahatkan, seperti Nemanja Matic yang tempatnya digantikan Marouane Fellaini atau Eric Bailly yang diistirahatkan serta digantikan Mateo Darmian.

(Baca Juga: Selain Gianluigi Buffon, Ini Dia 15 Pemain Paling Loyal yang Masih Aktif Hingga Kini)

Bertindak sebagai tim tamu dan dengan menurunkan skuat pelapis, Manchester United tetap bermain menekan sejak awal laga.

Serangan-serangan yang dimotori dari sisi sayap lewat Jesse Lingard dan Anthony Martial juga kerap membuat barisan pertahanan Bournemouth kelimpungan.

Hingga akhirnya, skema serangan pada menit ke-28 membawa Manchester United unggul.

Berawal dari skema sepak pojok yang dimentahkan, Lingard melakukan intersep ke kotak penalti dan memberikan sodoran umpan untuk Chris Smalling.

(Baca Juga: Harry Kane dan Mauro Icardi Cetak Gol Spesial, Hati-hati Real Madrid Makin Jatuh Cinta)