Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Pastikan Danny Welbeck Cedera Pangkal Paha

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 September 2017 | 01:17 WIB
Danny Welbeck merayakan gol Arsenal gawang AFC Bourneomuth pada partai Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (9/9/2017). (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa Danny Welbeck mengalami cedera pangkal paha.

Penyerang berusia 26 tahun itu mendapatkan cedera saat timnya bermain 0-0 melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) waktu setempat.

(Baca juga: Ousmane Dembele Cedera, Barcelona Untung Rp 158 Miliar)

Masalah itu menjadi sebuah kerugian besar bagi Arsenal mengingat Welbeck tampil impresif dalam empat laga pertama Liga Inggris dan mencetak tiga gol.

Wenger tidak dapat memastikan berapa lama Welbeck harus absen.

Namun, pelatih berusia 67 tahun ini memperkirakan Welbeck tidak dapat bermain dalam dua laga Liga Inggris berikutnya dan satu laga Liga Europa saat menyambangi markas BATE Borisov.

"Danny menjalani pemindaian hari ini. Kami tidak mengetahui seberapa parah cedera pangkal paha yang dialaminya, tetapi ia akan absen hingga jeda pertandingan-pertandingan internasional," kata Wenger seperti dilansir Bolasport.com dari Fourfourtwo.com.

Terdekat, Arsenal akan melakoni partai Piala Liga Inggris kontra Doncaster Rovers di Emirates Stadium, Kamis (21/9/2017).

Di laga tersebut, Wenger memastikan, Mesut Oezil belum dapat diturunkan meski sudah bisa berlatih.