Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Vs Tottenham Hotspur - Sama Kuat dan Efektif di Babak Pertama

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 April 2018 | 00:16 WIB
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat. (GLYN KIRK/AFP)

Partai semifinal Piala FA antara Manchester United kontra Tottenham Hotspur masih sama kuat dan efektif di babak pertama. Kedua tim untuk sementara bermain imbang 1-1.

Tottenham Hotspur lebih dulu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Dele Alli pada menit ke-11, Manchester United berhasil membuat gol balasan lewat gol Alexis Sanchez (24').

Pertandingan dimulai dengan tempo yang tidak terlalu tinggi karena dalam 10 menit pertama tidak ada peluang jelas bisa didapatkan kedua tim.

Namun, di kesempatan pertama Tottenham membuat peluang, langsung berujung gol.

Ya, pada menit ke-11 berawal dari umpan silang Christian Eriksen, Dele Alli mengonversinya menjadi gol dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.


Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.(BEN STANSALL/AFP)

Sontak, gol itu meningkatkan tempo permainan. Man United pun memperlihatkan upaya lebih agresif agar bisa membuat gol balasan.

Pada menit ke-24, lewat umpan silang yang dilepaskan Paul Pogba, Alexis Sanchez sukses memenangi duel bola udara dan sundulannya membuat bola merangsek masuk ke gawang Michel Vorm.

(Baca Juga: Gabriel Jesus Dkk Akan Digembleng agar Tetap Tampil Ngotot Kontra Swansea City)

Kedua tim terbilang bermain efektif di babak pertama. Berdasarkan catatan BolaSport.com, tim berjulukan The Red Devils bisa mencetak gol dari dua peluang jitu yang didapat, sedangkan gol Dele Alli merupakan satu-satunya peluang tepat sasaran yang didapatkan Tottenham.