Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pemain Tottenham Hotspur Paling Berbahaya di Mata Slaven Bilic

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 22 September 2017 | 19:52 WIB
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pada laga kontra Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/9/2017). (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih West Ham United, Slaven Bilic, mewaspadai satu pemain Tottenham Hotspur yang dianggapnya paling berbahaya, tetapi bukan Harry Kane atau Dele Alli.

West Ham akan melakoni pertandingan sulit kontra Tottenham di London Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat.

Jelang pertandingan tersebut Christian Eriksen menjadi pemain Tottenham yang paling menyedot perhatian Bilic.

Pelatih berusia 49 tahun ini menilai kreativitas Eriksen di lini depan merupakan sumber utama yang bisa memberikan malapetaka bagi gawang The Hammers, julukan West Ham.

Sedikit saja kehilangan fokus, Eriksen bisa memberikan bahaya besar di lini pertahanan West Ham.

(Baca juga: Tragis! Cuma 30 Kata, Ucapan Perpisahan Chelsea Kepada Diego Costa Sangat Berbeda Dibandingkan Milik Nemanja Matic)

"Christian Eriksen tidak boleh diremehkan karena semua orang di Eropa menyadari bakat yang dimilikinya. Terlepas dari penghubung penting dalam tim mereka, ia juga kerap membuat gerakan cerdas untuk membuka ruang atau masuk ke kotak penalti," ujar Bilic seperti dilansir Bolasport.com dari Standard.co.uk.

"Ia efektif dalam situasi tersebut. Jika Anda tidak fokus satu atau dua detik, ia sudah hilang. Ia punya pergerakan hebat dengan atau tanpa bola," ujar dia.

Secara keseluruhan Bilic berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik jika ingin mendapatkan hasil positif melawan Tottenham.