Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Dier: Sudah Saatnya Tottenham Hotspur Naik Level dan Menangi Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 22 September 2017 | 21:37 WIB
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko (kiri), berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 20 Agustus 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Bek muda Tottenham Hotspur, Eric Dier, menilai sudah saatnya tim yang dibelanya tersebut naik level dan mulai memenangi gelar.

Dua musim terakhir Tottenham berhasil masuk jajaran empat besar klasemen akhir Liga Inggris di bawah besutan Mouricio Pochettino dengan finis di urutan kedua dan ketiga.

Pencapaian tersebut merupakan kali pertama dalam sejarah klub berjulukan The Lilywhites.

Meski begitu kompetitif, Harry Kane dkk belum berhasil memenangi satu gelar pun.

"Saya pikir kami harus bangga atas apa yang sudah kami lakukan sejauh ini. Namun, kami tidak bisa bangga terkait pencapaian karena kami tak memilikinya," kata Dier yang dilansir Bolasport.com dari Skysports.com.

"Kami boleh bangga dengan keberadaan kami sekarang, mengingat dari mana kami berasal. Secara tim, kami tidak dapat senang kecuali berhasil memenangi sesuatu," ujar dia.

Musim ini, Tottenham belum memperlihatkan konsistensi.

Dalam lima laga pertama Premier League, mereka meraih dua kemenangan, dua seri, dan satu kali kalah.

The Lilywhites pun berada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 8 poin, terpaut 5 poin dari dua tim Kota Manchester yang berada di puncak klasemen, yakni Manchester City dan Manchester United.

Pada partai pekan keenam Liga Inggris, Tottenham akan bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat.