Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raheem Sterling Sesalkan Dirinya yang Sering Buang-buang Peluang Musim Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 22 April 2018 | 23:26 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, merayakan kemenangan atas Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Sayap Manchester City, Raheem Sterling kecewa karena terlalu sering menyia-nyiakan peluang musim ini.

Meski musim ini sukses mencetak 17 gol di Liga Inggris, Raheem Sterling masih merasa dirinya masih sering menyia-nyiakan peluang musim ini.

Salah satu peluang yang Sterling sesali gagal membuahkan gol adalah saat Manchester City takluk dari Manchester United di Stadion Etihad.

The Citizens kemudian harus rela takluk 2-3 dari Manchester United dan harus rela menunda perayaan gelar juara Liga Inggris mereka.

Meskipun kemudian The Citizens tetap mampu memastikan meraih gelar Liga Inggris pada pekan berikutnya setelah Manchester United kalah dari 0-1 dari West Bromwich Albion.

Pemain asal Inggris ini juga mengakui bahwa dia akan jauh lebih tajam jika bermain menggunakan naluri di depan gawang.

(Baca juga: Klub Liga Jepang yang Sempat Dilatih Arsene Wenger Kalah dan Dibobol Eks Pemain Arsenal)

"Lupakan apa yang dikatakan banyak orang, saya tahu apa yang ingin saya lakukan dan apa yang perlu saya perbaiki. Tidak ada yang perlu memberi tahu saya," ujar Sterling dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Masalah saya adalah ketika saya memiliki terlalu banyak waktu untuk berpikir saat itulah saya banyak mengacaukan."

"Jika saya bermain menggunakan naluri maka saya akan berpikir lebih sedikit dan itu jauh lebih baik, kadang saya berpikir terlalu rumit. Saat itulah saya kadang-kadang gagal menyelesaikan peluang.