Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Akan Ceritakan Soal Pengunduran Dirinya Setelah Musim Berakhir

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 22 April 2018 | 22:51 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berbicara kepada Ainsley Mailand-Niles dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (22/4/2018). (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, belum mau bicara banyak soal motivasinya mengundurkan diri dari Arsenal. Dia berjanji akan menjelaskan saat musim 2017-2018 selesai bergulir.

Arsene Wenger mengumumkan pengunduran dirinya pada Jumat (20/4/2018) pukul 10 pagi waktu setempat. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri masa jabatan yang sudah berlangsung sejak 1996.

(Baca juga : Wow! Philippe Coutinho Bilang Begini Usai Barcelona Juara Copa del Rey)

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Wenger mengatakan dia akan membeberkan detail pengunduran dirinya setelah musim kompetisi selesai.

"Saya tidak mau bicara banyak, tetapi seperti yang saya jelaskan pada Jumat, saya bersyukur bisa melayani klub dengan komitmen penuh dan integritas," kata Wenger.

Pelatih asal Prancis itu mengaku masih fokus ke sisa laga tersisa The Gunners.

Arsenal masih punya sisa 7 pertandingan tersisa, baik di Liga Inggris dan Liga Europa.

(Baca juga: Klub Liga Jepang yang Sempat Dilatih Arsene Wenger Kalah dan Dibobol Eks Pemain Arsenal)

"Saya akan bercerita lebih banyak soal keputusan saya nanti, tetapi saat ini hal terpenting adalah fokus ke hal yang menjadi prioritas, yaitu hasil di laga yang akan datang. Mungkin setelah musim ini selesai saya akan mengungkapkan lebih banyak," tuturnya.

Selama 22 tahun berkarier di Arsenal, Wenger membawa tim asal London Utara itu meraih 3 trofi Liga Inggris dan 6 trofi Piala FA.

Wenger juga menorehkan catatan istimewa saat mengantar Arsenal juara Liga Inggris tanpa terkalahkan pada musim 2003-2004.