Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Arsenal Ingin Berikan Kado Perpisahan Manis untuk Arsene Wenger

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 23 April 2018 | 03:07 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg pertama perempat final Liga Europa kontra CSKA Moskva di Stadion Emirates, London, Inggris pada 5 April 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey mengungkapkan bahwa timnya patut berhutang banyak kepada Arsene Wenger.

Pelatih asal Prancis ini memutuskan mengakhiri masa pengabdian 22 tahun di Arsenal sebagai pelatih usai menyatakan mengundurkan diri pada akhir musim nanti pada Jumat (20/4/2018).

Laga perdana usai pengumuman pengunduran diri Arsene Wenger sukses dilalui Arsenal dengan kemenangan 4-1 atas West Ham United, Minggu (22/4/2018) di Stadion Stadion Emirates.

Empat gol The Gunners dalam laga ini diciptakan oleh Nacho Monreal (51'), Aaron Ramsey (82') serta Alexandre Lacazette (85' dan 89').

Sedangkan satu gol tim tamu diciptakan oleh Marko Arnatauvic (64').

(Baca Juga: Gabriel Jesus Dkk Akan Digembleng agar Tetap Tampil Ngotot Kontra Swansea City)

Usai laga tersebut, gelandang andalan Arsenal, Aaron Ramsey mengatakan bahwa ia sangat berhutang besar kepada sosok Arsene Wenger.

"Jelas keputusan Arsene Wenger adalah hal yang sulit diterima oleh para pemain, Dia percaya pada kami, mendukung kami dan memberi kami semua peluang bermain selama bertahun-tahun," kata Ramsey dilansir BolaSport dari Sky Sports.

"Khususnya bagi saya, dia (Arsene Wenger) membawa saya ke sini saat berusia 17 tahun, jadi saya banyak berhutang padanya."

"Dia pantas mendapatkan semua yang dia dapatkan, semua pujian dan pengakuan dan semoga kami bisa menyelesaikan musim ini dengan tinggi untuknya."

"Kami tidak memikirkan siapa yang akan menggantikannya, ini lebih tentang melakukan hal untuknya. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan mengakhiri musim dengan piala, jadi semoga kami bisa memberikannya perpisahan yang sempurna."