Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Pep Guardiola soal Persaingan De Bruyne dan Mo Salah Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 April 2018 | 03:12 WIB
Ilustrasi Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne (BOLASPORT.COM)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentarnya terkait persaingan antara Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah untuk memenangi gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018.

Pada sepanjang Liga Inggris musim 2017-2018, Kevin De Bruyne tampil sangat konsisten sebagai ruh permainan Manchester City.

Hampir tidak pernah terlihat pemain berusia 26 tahun itu mengalami performa buruk di Liga Inggris hingga berhasil mengantarkan Manchester City menjadi juara saat mereka masih menyisakan lima pertandingan.

Jika dilihat dari kontribusi nyata, De Bruyne berhasil mencetak delapan gol dan 15 assist dari 34 laga di Liga Inggris.

(Baca Juga: Giroud dan Morata Cetak Gol, Chelsea Tantang Manchester United di Final Piala FA)

Hal tersebut membuat De Bruyne menjadi salah satu kandidat kuat untuk menyabet gelar Premier League Player of the Year atau Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018.

Dalam perburuan gelar tersebut, De Bruyne bersaing dengan penyerang Liverpool yang tengah menjadi fenomena di Liga Inggris, Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir berusia 25 tahun itu sukses mencetak 31 gol dari 33 laga Liga Inggris.

Bukan hanya karena bagian dari skuat Manchester City, Pep Guardiola menilai Kevin De Bruyne lebih pantas untuk menyabet gelar sebagai pemain terbaik karena memang tidak ada pemain yang lebih hebat dari gelandang asal Belgia itu di sepanjang Liga Inggris 2017-2018.

(Baca Juga: Cetak 3 Gol Jelang Laga Berakhir, Arsenal Hancurkan West Ham United di Stadion Emirates)