Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menghitung Hari Hengkangnya Pemain Senilai Rp 1,2 Triliun dari Man United

By Tomy Kartika Putra - Senin, 23 April 2018 | 11:08 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), berduel dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, 10 Desember 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Jose Mourinho tidak akan menahan dan mempersilakan Anthony Martial untuk hengkang dari Manchester United musim panas ini.

Anthony Martial bergabung Manchester United dari AS Monaco pada 2015 dengan mahar 60 juta pound atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Musim ini, Martial kesulitan untuk menembus skuat utama Man United.

(Baca juga: Juventus Dipermalukan Habis-habisan oleh Napoli dengan Rekor Ini)

Dirinya hanya menjadi starter sebanyak 17 kali dari 42 penampilan bersama Setan Merah musim ini.

Pemain 22 tahun ini gagal untuk meyakinkan Jose Mourinho untuk memilihnya menjadi pilihan utama dan selalu berada di belakang bayang-bayang Alexis Sanchez dan Marcus Rashford.

Bahkan, Martial hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan tidak diturunkan kala Man United meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu (21/4/2018).


Pemain Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 28 Oktober 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Minimnya kesempatan bermain memunculkan spekulasi bahwa dirinya akan hengkang dari Old Trafford.

Dilansir Bolasport.com dari ESPN, agen sang pemain tengah mencarikan Martial klub baru yang bersedia memberikan kesempatan yang cukup untuk pemain internasional Prancis ini.