Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Tolak Sebut Nama Dalang Kekalahan Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 20 Agustus 2018 | 11:18 WIB
Sebuah kamera televisi menempel ke kepala pelatih Manchester United, Jose Mourinho, jelang laga Manchester City kontra Man United pada ajang Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 27 April 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Kekalahan 2-3 Manchester United dari Brighton and Hove Albion, (19/8/2018) malam WIB, nyatanya tak mengundang komentar negatif dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Manajer Manchester United Jose Mourinho, mengakui bahwa ada banyak kesalahan yang dilakukan timnya saat takluk 2-3 dari Brighton & Hove Albion, dalam laga pekan kedua Liga Inggris, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Lazimnya, pelatih 55 tahun tersebut tak segan-segan untuk mengkritik dan memojokkan salah satu pemainnya yang tampil buruk.

Hal itu seperti yang ia lakukan kepada Paul Pogba, Anthony Martial, dan Luke Shaw semusim lalu.

(Baca Juga: Jose Mourinho Ejek Manchester City, Manchester United Kena Karma Kalah dari Tim Papan Bawah)

Namun, ketika ditanya siapa pemain Man United yang menjadi dalang kekalahan, pria berjulukan The Special One, menolak menyebutkan nama.

"Ketika saya berbicara tentang performa individu dan saat mengkritik pemain saya, jangan Anda terima," ucap Mourinho dilansir BolaSport.com dari laman SkySports.

"Media pemberitaan dan pengamat sepak bola biasanya sangat kritis terhadap saya, saat saya hendak memberi kritik. Jadi tolong jangan minta saya ke arah itu, karena itu tidak baik bagi saya," ujarnya menambahkan.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Tendangan Bebas David Silva Jadi Kado Buat Sang Anak yang Lahir Prematur)