Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Fakta Menarik Chelsea Jelang Laga Kontra Manchester City

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 29 September 2017 | 22:27 WIB
Penyerang Chelsea Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Stoke City dalam partai Liga Inggris di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, 23 September 2017. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Partai besar pekan ketujuh Liga Inggris akan mempertemukan Chelsea melawan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) waktu setempat.

Jelang laga tersebut terdapat 5 fakta positif mengenai Chelsea yang berhasil dihimpun Bolasport.com, yakni:

1. Chelsea memenangi 10 dari 12 laga liga sejak pertengahan April 2017 dan satu-satunya kekalahan dalam periode tersebut dialami saat melawan Burnley pada laga pembuka musim ini.

2. The Blues - julukan Chelsea - meraup 13 poin dari lima laga terakhir sehingga masuk jajaran papan atas klasemen tepat di bawah dua klub asal Manchester.

3. Skor imbang tanpa gol melawan Arsenal pada laga terakhir Liga Inggris di Stamford Bridge menjadi satu-satunya partai kandang di bawah asuhan Antonio Conte tidak bisa menghasilkan gol.

4. Alvaro Morata mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan pertamanya di Premier League. Micky Quinn masih memegang rekor dengan catatan 10 gol dari 7 penampilan pertama sebagai pemain baru Chelsea, setelahnya ada Diego Costa dengan kemasan 9 gol.

5. Eden Hazard telah mengemas 3 gol dalam dua pertemuan terakhir melawan Man City di Liga Inggris.