Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Manchester City, Antonio Conte Bingung dalam Menentukan Susunan Pemain Chelsea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 September 2017 | 05:38 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra Arsenal di Stamford Bridge pada Minggu (17/9/2017) (GLYN KIRK / AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bingung dalam menentukan susunan pemain saat menjamu Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017), pada laga pekan ketujuh Liga Inggris.

Kebingungan yang dimaksud Antonio Conte ini berkaitan dengan performa Chelsea menghadapi Atletico Madrid dengan skor 2-1 di fase Grup C Liga Champions.

Conte mengaku bahwa semua pemain yang ia tampilkan bermain dengan sangat baik.

Seperti contoh di lini ujung tombak. Striker Alvaro Morata tampil hebat dan mampu mencetak gol.

Namun, Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Morata pada menit ke-82, justru menjadi penentu kemenangan Chelsea berkat golnya di detik-detik akhir.

(Baca Juga: Pengadilan Tinggi Turin: Juventus Secara Tidak Langsung Telah Membiayai Organisasai Mafia)

"Tidak akan mudah untuk membuat keputusan siapa saja yang akan bermain besok. Di mata saya, hal ini dikarenakan performa terakhir tim melawan Atletico Madrid," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Setiap pemain telah tampil sangat baik dalam pertandingan tersebut, tetapi saya harus memeriksa kondisi fisik masing-masing pemain dan setelah itu baru saya akan membuat keputusan terbaik," tuturnya.

Meskipun kebingungan yang dialami Conte adalah sesuatu yang menyenangkan, pertandingan menghadapi Man City tidak akan berlangsung mudah.

Terlebih, Man City hingga saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris hingga pekan keenam dengan torehan 16 poin.

Man City juga memiliki produktivitas gol +19 yang menunjukkan betapa tajamnya lini serang tim arahan Manajer Josep Guardiola itu.