Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Manchester United Tahu Sosok Tepat Pengganti Jose Mourinho

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 2 Mei 2018 | 04:28 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester pada 7 April 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Legenda Manchester United, Gary Neville, menganggap Mauricio Pochettino adalah sosok pengganti yang cocok andai pelatih Jose Mourinho hengkang pada akhir musim.

Anggota Class of '92 Manchester United itu menilai Pochettino telah membuktikan kelasnya sebagai pelatih andal.

Pria yang semasa bermain berposisi sebagai bek kanan itu mengaku terkesan dengan kemajuan Tottenham Hotspur semenjak dilatih eks pelatih Espanyol dan Southampton tersebut.

Meski hingga kini belum menghasilkan trofi untuk Spurs, Pochettino telah mengantarkan tim London itu bermain di Liga Champions tiga musim beruntun.


Legenda Manchester United, Gary Neville, menyaksikan pertandingan antara PS TNI dan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (30/7/2017). ( MUHAMMAD ROBANI/BOLASPORT.COM )

"Ketika Jose Mourinho telah selesai masanya di Manchester United entah satu atau dua tahun lagi, saya harap pada tahun ketiganya melatih ia dapat memenangi Liga Inggris. Hal itu karena ia pelatih yang fantastis," ucap Neville dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Akan tetapi setelahnya, saya ingin Pochettino untuk melatih klub yang saya dukung," ucap Neville menambahkan.

(Baca Juga: Tak Diunggulkan, Eusebio Di Francesco Harapkan Sesuatu yang Dorong AS Roma Kalahkan Liverpool)

"Saya rasa, Pochettino adalah orang yang pantas melatih Manchester United," kata pria 43 tahun itu.

Sosok eks pilar timnas Argentina itu disebut Neville bijak dalam memaksimalkan sumber daya yang minim.