Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola: Saya Merasakan Hal yang Sama dengan Arsene Wenger

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 1 Maret 2018 | 16:16 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat Leroy Sane mendapat tekel keras di pertandingan melawan Cardiff City pada laga babak keempat Piala FA di Stadion Cardiff City, Minggu (28/1/2018) malam WIB. Ada pita kuning di dadanya sebagai tanda sikap kemanusiaannya. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya memahami perasaan Arsene Wenger usai mendapatkan banyak kritik pada musim ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tengah menjalani musim yang berat setelah The Gunners terdampar di peringkat keenam di Liga Inggris serta gagal meraih Piala Liga Inggris.

Arsenal gagal meraih Piala Liga Inggris setelah ditaklukKan oleh Manchester City 0-3 pada babak final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018).

Kini Arsenal kembali harus berhadapan dengan Manchester City di ajang Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (2/3/2018).

(Baca Juga: Louis van Gaal Kembali Ajak Perang Jose Mourinho, Kali Ini Soal Gelandang Berbakat Jerman)

Jelang laga kontra Arsenal di Stadion Emirates, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya selalu mendukung karier Arsene Wenger di Arsenal.

"Saya selalu mendukung rekan-rekan saya sesama pelatih karena kami merasakan hal yang sama saat kami menang dan saat kami kalah," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.


Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), dan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018.(GLYN KIRK/AFP)

"Saya mengerti, saya ingin bilang saya seperti Wenger. Saya berada di pihak yang sama dengan Arsene Wenger. Karena saya tidak mengerti bila pelatih mengkritik pelatih lain," kata Guardiola.

Dalam laga di Stadion Emirates, The Citizens dipastikan tanpa kapten Vincent Kompany akibat cedera pada laga Piala Liga Inggris dan harus absen selama tiga minggu.

Manchester City kini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 72 poin alias unggul 13 angka dari Manchester United di peringkat kedua.