Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Utama Jose Mourinho Abaikan Eric Bailly

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 4 Mei 2018 | 05:55 WIB
Ekspresi lesu Eric Bailly (kanan) dan Nemanja Matic setelah Manchester United dikalahkan Sevilla dalam partai Liga Champions di Old Trafford, 13 Maret 2018. ( OLI SCARFF / AFP )

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, buka mulut soal alasannya mencadangkan beknya, Eric Bailly pada beberapa pekan belakangan.

Eric Bailly absen sejak dia sakit saat Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion pada 15 April 2018 lalu.

Artinya, Bailly sudah tidak ikut pada tiga pertandingan terakhir Setan Merah di Liga Inggris.

Jose Mourinho punya alasan mencadangkan pemain berusia 24 tahun tersebut dan memilih memainkan sejumlah bek lain seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof.

(Baca Juga: Liga Champions, Kuburan bagi Para Penguasa Kompetisi Top Eropa)

"Tidak ada situasi apa-apa. Bailly tidak cedera. Pekerjaan saya bukan soal membantu pemain ke Piala Dunia, tetapi saya ingin memberi kesempatan untuk pemain yang ingin lolos ke turnamen tersebut," kata Mourinho, dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Negara Bailly, Pantai Gading, tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

Karena itu, Mourinho memilih memberi waktu bermain banyak untuk Jones cs yang berharap bisa masuk skuat negara masing-masing.

"Bailly satu-satunya bek yang tidak ikut Piala Dunia. Rojo, Lindelof, dan yang lain berharap mereka masuk skuat Piala Dunia dan Eric tidak mengalami tekanan itu," tuturnya.

(Baca Juga: Terlahir Indonesia, Keponakan Legenda Inter Milan Ini Bersinar di Bali United)