Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Manchester United Ini Sebut Liga Inggris Tidak Terlalu Mengandalkan Taktik

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 Oktober 2017 | 21:02 WIB
Bek Manchester United, Matteo Darmian, tersenyum usai membawa timnya menang 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford, Rabu (20/4/2016) waktu setempat. (OLI SCARFF/AFP )

Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian mengungkapkan bahwa Liga Inggris sangat mengandalkan fisik ketimbang taktik.

Menurut mantan pemain Torino ini, Liga Inggris memiliki perbedaan dengan Liga Italia.

"Ada beberapa perbedaan sehubungan dengan Liga Inggris dari Liga Italia. Inggris lebih mengandalkan fisik, namun sedikit mengandal taktik."

"Dengan sangat mengandalkan fisik, Liga Inggris menjadi lebih cepat dan dinamis," ujar Matteo Darmian dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Darmian juga membandingkan cara melatih pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho dengan pelatihnya di Timnas Giampiero Ventura.

Menututnya Ventura lebih fokus kepada persiapan taktik sementara Mourinho tidak begitu taktikal mengingat Liga Inggris yang sangat mengandalkan Fisik.

(Baca Juga : Manchester United Temukan Pengganti Sempurna Paul Pogba )

Namun menurutnya Mourinho adalah pelatih yang sangat haus gelar.

"Dia sangat lapar gelar, dia memiliki keinginan yang besar untuk memenangkan piala dan mengubah rasa lapar terhadap gelar kedalam menjadi sebuah motivasi kepada tim."

"Hal-hal berjalan dengan baik dan kami berharap bisa terus seperti ini,"ujar Darmian.