Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadirkan 3 Trofi, Jose Mourinho Tetap Kena Semprot Legenda Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 4 Mei 2018 | 22:29 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 30 Desember 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Catatan impresif pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada musim lalu, tak membuat legenda klub, Dwight Yorke, menahan kritikannya.

Legenda Manchester United, Dwight Yorke, mengkritik gaya bermain yang diterapkan pelatih Jose Mourinho yang dinilai terlalu defensif.

Yorke percaya bahwa Mourinho telah melakukan pendekatan yang salah dalam gaya permainan yang diterapkan untuk eks klubnya tersebut.

Ia pun menyebut bahwa hanya dengan filosofi bermain menyerang yang telah lama diterapkan Sir Alex Ferguson maka kesuksesan Setan Merah akan kembali.

"Keberadaan Anda di lapangan memainkan permainan menyerang dan mencetak gol, adalah alasan orang-orang membayar tiket melihat pertandingan," ucap Yorke dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Saya ingat kala kami bertandang ke markas Liverpool, dan kami hanya mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang. Di saat itulah saya sadar bahwa itu bukan Manchester United," ujar Yorke menambahkan.


Striker legendaris Manchester United, Dwight Yorke (kedua dari kanan), hadir dalam acara Danamon Festival di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat (4/8/2017).(SEPTIAN TAMBUNAN/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Sebut Peminjaman adalah Metode Tepat Bagi Pemain Muda, Jose Mourinho Jilat Ludah Sendiri)

Pria 46 tahun itu menjelaskan bahwa kebiasaan Mourinho mengamankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir dan berharap pemainnya menciptakan keajaiban untuk menang, bukanlah cara yang ia kenal tatkala bermain untuk Manchester United.

Legenda yang membela Setan Merah antara 1998-2002 menilai strategi pelatih berkebangsaan Portugal adalah omong kosong.