Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kena Tilang, Eks Pemain Juventus Harus Bayar Lebih Mahal dari 100 Harga Motor

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 September 2018 | 18:15 WIB
Gelandang Southampton, Mario Lemina (18), berduel dengan striker West Ham United, Jordan Hugill (12), dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di London Stadium, London, Inggris, pada Sabtu (31/3/2018). (IAN KINGTON / AFP)

Malang betul nasib Mario Lemina. Gara-gara melanggar peraturan dalam berkendara, ia harus mengeluarkan kocek dalam jumlah yang sangat besar.

Mario Lemina terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Inggris setelah kedapatan melewati batas kecepatan maksimal saat berkendara di daerah Hampshire, Senin (3/9/2018).

Mantan pemain Juventus yang kini membela Southampton itu divonis melakukan pelanggaran berkendara kelas C alias paling berat.

(Baca juga: Berada di Grup Neraka, Radamel Falcao Kecilkan Peluang AS Monaco)

Hukuman tersebut juga imbas dari tiga kali ia mengabaikan surat peringatan polisi untuk pelanggaran-pelanggaran sebelumnya.

Mario Lemina harus menerima denda 96 ribu pounds (Rp 1,8 miliar) alias tiga kali lipat gajinya di Southampton selama sepekan.

Nominal tersebut bahkan lebih mahal dari 100 motor Mio S Smart & Sopistucated yang satu unitnya dibanderol Rp 16,1 juta.

Sang pemain juga dijatuhi hukuman larangan membawa kendaraan untuk satu tahun ke depan.

(Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Dinanti oleh Madura United)

Mulai 2017, Inggris dan Wales memang menerapkan hukuman berat terhadap orang-orang yang mengabaikan peraturan lalu lintas.