Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bawa Cardiff Promosi ke Premier League, Pria Asal Malaysia Ini Dulang Pujian

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 Mei 2018 | 22:41 WIB
Pemilik Cardiff City asal Malaysia, Vincent Tan (paling kiri), mendukung timnya pada laga Liga Inggris kontra Fulham di Cardiff City Stadium, Cardiff, 8 Maret 2014. (GEOFF CADDICK / AFP)

Keberhasilan Cardiff City promosi ke Premier League membuat pemilik mereka, Vincent Tan, mendapat pujian.

Cardiff City menemani Wolverhampton Wanderers untuk lolos otomatis ke kasta teratas Liga Inggris dengan sangat dramatis pada pekan terakhir Divisi Championship.

Walau hanya bermain 0-0 kontra Reading, Cardiff promosi setelah pada saat sama Fulham kalah 1-3 di kandang Birmingham.

Hasil tersebut memastikan Cardiff akan naik ke Premier League sebagai tim peringkat kedua tanpa peduli hasil kontra Reading.

Keberhasilan Cardiff membuat mantan pemilik klub, Sam Hammam, memuji cara Vincent Tan menjalankan klub.

Ia mengatakan bahwa pebisnis eksentrik asal Malaysia ini sudah belajar banyak dari kali terakhir Cardiff City berada di kasta tertinggi Liga Inggris pada 2013-2014.

"Saya pikir Vincent Tan model 2018 sangat berbeda dari ketika ia di sini pada 2013. Saya percaya bahwa ia lebih berpengalaman dan belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya," ujar Hammam seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Di Era Arsene Wenger, Kebahagiaan Tak Akan Ada Artinya Tanpa Kesedihan)

Ia memuji Tan sekarang dan mengatakan bahwa dukungan serta arah yang ia pilih untuk klub mempunyai efek positif kepada manajer Neil Warnock dan kesuksesan klub.

"Fans, tim, manajemen, media lokal, dan klub semua bekerja ke arah sama dan ini menjadi keunggulan besar bagi kami," tutur Hammam.