Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Sebut Manchester City Belum Tentu Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris pada Musim Depan

By Bayu Chandra - Senin, 7 Mei 2018 | 02:55 WIB
Pemain Manchester City mengangkat Pep Guardiola ke udara saat melakukan selebrasi memenangi gelar Liga Inggris musim 2017-2018 di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, baru saja merayakan seremoni atas raihan gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018

Pada pekan ke-37 Liga Inggris, Manchester City bermain imbang 0-0 dengan tamunya Huddersfield Town, hari Minggu (6/5/2018) WIB.

Setelah laga itu, The Citizen akhirnya melakukan perayaan gelar juara sekaligus mengangkat trofi Liga Inggris yang kelima kalinya sepanjang sejarah klub.

Meskipun kini Manchester City sudah meraih gelar Liga Inggris, pelatih armada Manchester Biru, Pep Guardiola, masih ragu jika timnya bisa memenangkan kembali Liga Inggris pada musim depan.

(Baca juga:Mengejutkan! Berperingkat Jauh di Bawah Indonesia, Negara Ini Sabet Gelar Juara dan Pecundangi 6 Negara ASEAN)

Peryataan mantan pelatih Barcelona itu bukanlah tanpa alasan.

Pep Guardiola melihat bahwa kasus yang menimpa Chelsea musim ini merupakan sebuah bukti bahwa banyak kemungkinan bisa terjadi.

"Saya pikir di sini (Inggris) kompetisi sangat sulit, yang terpenting adalah mempersiapkan diri dengan lebih baik setelah melihat level kami," ujar Guardiola dikutip BolaSport.com dari laman Metro

(Baca juga:Kabar Gembira bagi Liverpool, Emre Can Bisa Comeback dari Cedera Saat Final Liga Champions)

"Jelas kami melihat apa yang terjadi pada Chelsea, yang memenangkan gelar Liga Inggris, tidak lolos Liga Champions musim ini," kata Guardiola menambahkan.