Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Ekstra Waspada Kontra Burnley

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 Januari 2018 | 01:07 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat meninggalkan lapangan seusai laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 25 November 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, berusaha ekstra waspada jelang kunjungan ke markas Burnley pada pekan ke-24 Liga Inggris.

Man United akan bermain tandang di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/1/2018) waktu setempat.

Kewaspadaan Mourinho tidak terlepas dari hasil yang terjadi pada pertemuan pertama melawan tim berjulukan The Clarets musim ini.

Ya, pada 26 Desember 2017, The Red Devils - julukan Man United - ditahan imbang 2-2 kontra Burnley saat bermain di Stadion Old Trafford.

Sebagai pelatih, Mourinho pun mengakui Burnley merupakan salah satu tim yang tampil apik secara konsisten dan tidak mudah dikalahkan.

"Mereka tampil sangat baik, Anda bisa melihat dari perolehan poin di klasemen. Mereka stabil, berada posisi yang tinggi dan jauh dari zona degradasi," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Man United.

"Mereka bermain bagus dengan gaya permainan sendiri, terlepas Anda suka atau tidak. Khususnya saat bermain di kandang, mereka lawan yang sangat sulit," ucapnya.

(Baca Juga: Fan Manchester United, Bersiaplah! Alexis Sanchez Bisa Diresmikan Hari Ini)

Saat ini, Burnley merupakan tim terbaik di luar enam klub elite Liga Inggris berdasarkan posisi di klasemen.

Mereka menempati urutan ketujuh dengan mengemas 34 poin. Bahkan, raihan tersebut masih lebih baik dari Leicester City (31) dan Everton (27).