Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Pertandingan Ini Bisa Tentukan Liverpool Akhiri Musim dengan Kejayaan atau Kehancuran

By Nina Andrianti Loasana - Selasa, 8 Mei 2018 | 13:52 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam partai Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich pada 21 April 2018. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Tak bisa dipungkiri, Liverpool saat ini tengah menikmati musim yang cukup bagus baik di Liga Champions maupun Liga Inggris.

Namun sejatinya 2 pertandingan terakhir yang akan dijalani Liverpool musim ini justru akan menentukan apakah Liverpool akan berkahir dengan kejayaan atau kehancuran.

1. Laga Final Liga Champions Kontra Real Madrid


Gelandang Real Madrid, Isco, mengangkat trofi Liga Champions seusai mengalahkan Juventus dalam laga final di The Principality Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.(JAVIER SORIANO/AFP)

Menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di Liga Champions 2018, Liverpool memiliki kesempatan untuk mengakhiri penantian panjang selama 13 tahun untuk menggenggam kembali trofi Liga Champions.

Namun menghadapi Real Madrid akan menjadi tantangan terbesar Liverpool di Liga Champions 2018 sejauh ini.

Pasalnya, Madrid sudah memenangkan 3 gelar liga champions dalam 5 tahun terakhir dan sukses memenangkan gelar tersebut 2 musim sebelumnya (2016, 2017).

Tak hanya itu saja, Real Madrid juga saat ini menjadi klub Eropa yang paling banyak mengkoleksi gelar Liga Champions dengan 12 gelar.

(Baca Juga: Liverpool dan Juventus di Ambang Barter, Pemain Muda Ditukar dengan Pemain Senior)

Jika Liverpool sukses memenangkan laga ini, Liverpool akan mematahkan dominasi klub Spanyol yang telah 4 musim selalu membawa Piala Liga Champions ke negara mereka.