Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keajaiban Darren Moore dan Simbol Perjuangan Pelatih Kulit Hitam Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 14:47 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela (kiri), berduel dengan gelandang West Bromwich Albion, Jake Livermore, dalam lanjutan Liga Inggris di The Hawthorns Stadium, Sabtu (5/5/2018). (GEOFF CADDICK / AFP)

Pelatih West Bromwich Albion, Darren Moore, menjadi fenomena baru Liga Inggris usai mampu membangkitkan timnya dari keterpurukan.

Darren Moore mengemban misi yang sangat sulit saat ditunjuk sebagai caretaker West Bromwich Albion usai dipecatnya Alan Pardew pada pekan ke-32 Liga Inggris.

Pasalnya kala dilatih oleh Alan Pardew performa The Baggies bisa dikatakan hancur lebur.

Klub yang bermarkas di Stadion The Howsthrons ini terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris.

Dengan sisa laga yang harus menghadapi tim-tim besar macam Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur tentu banyak berpikir bahwa West Brom sudah dipastikan terdegradasi.

Namun kemudian tangan dingin Darren Moore mengubah semua perkiraan itu.

West Brom mampu meraih tiga kali kemenangan dan dua hasil imbang saat Darren Moore mengambil alih kemudi di kursi pelatih.

Hasil tersebut termasuk kemenangan 1-0 atas Manchester United serta Tottenham Hotspur dan hasil imbang 2-2 dengan Liverpool.

(Baca Juga: Mauro Icardi, Pemain Tertajam Inter Milan dalam Semusim sejak 1959!)

Meski masih menempati peringkat ke-19 pada klasemen Liga Inggris dengan 31 angka namun West Brom masih punya peluang lolos dari degradasi.